Senin, 23 Juni 2014

My Profile


Nama lengkap saya Ngurah Putu Nova Merta Pranitya, biasa dipanggil Nova. Lahir tanggal 6 November 1994. Asal dari Singaraja namun besar di Denpasar. Jarang sekali saya pulang kampung karena kesibukan sekolah di Denpasar. Kalau liburan atau hari raya baru saya punya kesempatan ke kampung. Tahun 2000 saya menginjakkan kaki di TK Kartika IX-2 yang sekarang telah menjadi Pertokoan Udayana. Kemudian tahun 2001 saya masuk ke SD Kartika VII-2. Lanjut ke SMP Negeri 4 Denpasar di tahun 2007 dan terakhir di SMK Negeri 4 Denpasar jurusan Akomodasi Perhotelan di tahun 2010. Di SMK-lah saya baru mendapat keahlian khusus di bidang pariwisata yang membuat diri saya ingin mendalaminya lagi.
Memiliki banyak teman tentu impian setiap orang. Terkadang saya berpikir untuk mencari teman, apa dia teman yang baik atau tidak. Penilaian setiap orang berbeda-beda, ada yang menilai dari hobinya, dari caranya berbicara, dari tingkah lakunya. Yang mengherankan adalah dimanapun saya berada tentu saya memiliki sebuah nama ejekan, entah di tempat saya sekolah, di rumah, bahkan di tempat kerja. Hal itu menjadi biasa seiring semakin banyaknya ejekan terhadap saya. Mungkin kekurangan saya di bidang kreativitas menjadi penyebabnya, jadi untuk berbicara atau membalasnya itu menjadi enggan. Keluar rumah juga tergantung keperluan atau mood. Prinsip saya lebih baik di rumah, tidak perlu keluar rumah terlalu sering toh segitu-segitu saja. Benar kan?
Cita-cita saya adalah menjadi salah satu orang yang berguna di bidang pariwisata, mengingat Bali menjadi salah satu tujuan/destinasi pariwisata besar di Indonesia. Jurusan yang saya terima di Universitas Udayana adalah jurusan Destinasi Pariwisata. Di jurusan ini mungkin membutuhkan banyak kreativitas dan berbagai referensi untuk mengembangkan informasi suatu objek/destinasi wisata. Selain itu kita juga perlu memiliki jiwa “travelling” dan “guiding” yang tinggi. Bahasa juga tak boleh ketinggalan, serta wawasan yang luas dalam bertutur kata. Selain minat di bidang pariwisata, saya juga memiliki minat di bidang musik dan teknologi. Di bidang musik saya bisa memainkan gitar yang dulunya saya sangat benci musik. Hingga kakak sepupu saya membelikan saya sebuah gitar dan mengajari saya cara memainkannya. Ternyata menarik, dan bermain gitar menjadi hobi saya. Di bidang teknologi saya mengerti beberapa hal dasar tentang komputer terutama di bidang perangkat lunaknya meskipun tidak terlalu mendalami. Awalnya dari handphone dengan sistem operasi Symbian sampai sekarang komputer yang bersistem operasi Windows. Namun saya hanya tertarik pada beberapa bagian tertentu, jadi tidak bisa mendalami terlalu jauh. Musik dan teknologi hanya sebagai hobi sekaligus memberi semangat. Pariwisata tetap yang utama.
Saya harap hal ini dapat memberikan efek yang sangat baik dalam pengalaman hidup saya, terlebih jika bisa melakukan banyak hal yang positif bersama banyak orang. Dalam mewujudkan itu semua tentu perlu dukungan dari keluarga, teman, dan terutama dari diri sendiri berdasarkan minat. Jangan lupa berdoa memohon bimbingan yang terbaik dari Tuhan. Saya percaya dengan segala upaya Tuhan akan memberikan jalan hidup terbaik untuk menentukan masa depan masing-masing. Upaya adalah pengubah nasib, kira-kira begitu kata orang-orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar